Perawatan Penyakit Diabetes Dengan Obat Tradisional

Perawatan Penyakit Diabetes Dengan Obat Tradisional

Canadian Pharmacies Shipping – Diabetes adalah penyakit yang disebabkan oleh kenyataan bahwa tubuh tidak memproduksi atau hanya insulin. Apa gunanya insulin? Insulin adalah senyawa yang diproduksi oleh tubuh yang bertanggung jawab untuk perawatan dan penyisipan glukosa ke dalam sel-sel tubuh, terutama di hati dan jaringan otot. Tanpa insulin atau kekurangan insulin, prosesnya tidak akan bekerja secara optimal, sehingga glukosa tidak mencapai sel. Jaringan sel yang kekurangan nutrisi melemahkan tubuh. Diabetes mellitus dapat dikelompokkan menjadi dua jenis, yaitu tipe 1 dan tipe 2.

Mengenal diabetes tipe 1 dan 2. Apa perbedaan keduanya? Diabetes tipe 1 disebabkan oleh fakta bahwa organ pankreas telah rusak dan berhenti memproduksi insulin. Karena tubuh tidak lagi memproduksi insulin, maka harus dipasok dari luar. Diabetes tipe 1 biasanya menyerang anak-anak dan remaja di bawah usia 20 tahun. Penyebabnya biasanya karena kelainan genetik. Diabetes tipe 2 terjadi karena tubuh hanya dapat memproduksi insulin dalam jumlah kecil atau tidak mencukupi. Diabetes tipe ini juga dapat disebabkan oleh sel-sel lemak dan otot-otot tubuh yang kebal insulin, sehingga pengiriman glukosa tidak lancar biasanya pada diabetes tipe 2.

Diabetes sangat terkait dengan makanan, terutama karbohidrat sebagai sumber energi untuk aktivitas sehari-hari. Namun, jika kita terus mengonsumsi karbohidrat sederhana, seperti gula dan kue yang terlalu manis, organ-organ pankreas yang berfungsi sebagai produsen insulin akan habis. Hal ini mempengaruhi kinerja pankreas akan menurun dan dapat memicu diabetes. Untuk mengatasi diabetes, tindakan terbaik adalah segera menghubungi dokter untuk perawatan medis. Tim medis pasti akan memberikan perawatan yang tepat, mulai dari verifikasi kadar gula darah hingga pemberian obat-obatan antidiabetes, tindakan medis dan kontrol. Namun, jika diabetes Anda tidak terlalu serius dan Anda ingin menggabungkan perawatan medis ke tradisional dengan penggunaan bahan-bahan alami, Anda dapat mencoba perawatan penyakit diabetes dengan obat tradisional yang mudah didapat di alam liar. Obat alami ini untuk penderita diabetes adalah warisan leluhur nusantara yang sering dipraktikkan oleh beberapa orang di Indonesia.

Perawatan Penyakit Diabetes Dengan Obat Tradisional

Perawatan Penyakit Diabetes Dengan Obat Tradisional

  1. Daun kemangi

Obat tradisional untuk diabetes pertama adalah daun kemangi. Daun ini biasanya digunakan sebagai sayuran segar dan sering dimakan dengan saus sambal. Manfaat daun kemangi juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit yang berhubungan dengan gula darah. Daun kemangi mengandung bahan yang bisa membantu proses sekresi insulin dalam tubuh, sehingga gula darah tetap stabil. Cara mengonsumsinya seperti biasa dan dalam jumlah yang cukup dapat digunakan sebagai sayuran segar. Mengingat daun kemangi biasanya dimakan mentah, pastikan kebersihannya terjaga.

  1. Buncis

Selain diakui sebagai bahan untuk sayuran, buncis juga merupakan salah satu obat tradisional paling efektif untuk diabetes kering. Kandungan B-sitosterol dalam buncis mungkin dapat mempercepat produksi insulin, tetapi pemeliharaan tingkat insulin tetap normal dalam tubuh. Buncis sebagai obat antidiabetes tradisional dapat mengurangi gula darah jika Anda bisa mengobatinya dengan benar. Anda dapat memprosesnya dengan cara sebagai berikut anda harus siapkan 1/2 kg buncis yang sudah dicuci. Selanjutnya rebus buncis menggunakan 2 gelas air. Setelah mendidih, keluarkan buncis dan masukkan ke dalam gelas. Konsumsilah (minum) ramuan alami ini di pagi dan sore hari sebelum tidur. Anda juga bisa memakannya mentah atau menjadikan buncis sebagai jus, tanpa menambahkan gula.

  1. Brotowali

Secara umum, bahan makanan tertentu dan minuman pahit sering digunakan sebagai bahan obat yang efektif, termasuk brotowali. Tanaman brotowali adalah tanaman obat yang sudah lama ada, terutama untuk mengobati penyakit terkait gula darah. Resep untuk pengobatan diabetes dengan tanaman brotowali adalah ambil batang brotowali seukuran jari atau 10 cm. Tambahkan segenggam akar pepaya dan rebus kedua bahan alami ini sampai mendidih. Setelah itu, angkat dan biarkan dingin. Kemudian minum air rebusan untuk mengobati diabetes.

  1. Daun sirsak

Tanaman obat tradisional lain yang berasal dari tanaman adalah daun sirsak. Daun ini telah diuji secara klinis untuk berbagai jenis penyakit, termasuk diabetes. Bagi mereka yang menderita diabetes, sangat disarankan untuk mengonsumsi air matang daun sirsak. Ambil 5-7 daun sirsak dan rebuslah. Dengan mengonsumsi air matang secara rutin, risiko diabetes dapat dikurangi.

  1. Mahkota Dewa

Tanaman obat lain yang dapat mengalahkan diabetes adalah tanaman mahkota dewa. Untuk mengobati diabetes dengan dewa mahkota, ada beberapa hal yang harus dilakukan, yaitu berikan 4 hingga 5 potong batang mahkota dewa. Tambahkan 3 daun salam dan cuci kedua bahan sampai bersih. Kemudian rebus dalam 3 gelas air. Rebus hingga tinggal setengah gelas air. Minumlah air tersebut setiap hari untuk mengurangi diabetes.

  1. Daun Pegagan

Daun pegagan merupakan salah satu daun umunya tumbuh menyerupai rumput. Pegagan (Centella asiatica) adalah tanaman liar yang tumbuh di perkebunan, ladang, pinggir jalan dan sawah. Daunnya hijau dan bulat. Salah satu manfaat Daun Pegagan adalah menyembuhkan diabetes. Tumbuhan ini mengandung zat anti bakteri dan anti racun yang dapat mengobati beberapa jenis penyakit. Bagi mereka yang menderita diabetes, Anda dapat secara teratur minum daun pegagan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *