Bahan-Bahan Alami Obat Tradisional Untuk Sakit Gigi

Bahan-Bahan Alami Obat Tradisional Untuk Sakit Gigi

Bahan-Bahan Alami Obat Tradisional Untuk Sakit Gigi

Canadian Pharmacies Shipping. – Ada yang mengatakan bahwa sakit gigi lebih menyakitkan dari pada sakit hati. Sakit gigi membuat kita bingung atau sulit. Sakit gigi, sulit bagi kita untuk makan. Pada akhirnya kita menjadi lapar. Selain itu, sakit gigi membuat kita tidak nyaman bermainĀ Poker Online karena kontraksi gigi yang menyakitkan. Anda ingin makan keras, bahkan minum itu sulit. Sakit gigi sering memperburuk suasana hati seseorang. Bahkan, bisa terjadi mereka yang sakit gigi menangis karena merasa tidak nyaman dengan rasa sakit yang mereka rasakan.

Penyebab gigi berlubang paling umum

  1. Jarang menyikat gigi

Penyebab gigi berlubang pertama adalah jarang menyikat gigi. Ketika Anda jarang menyikat gigi dan malas, bakteri dan kuman di puing-puing makanan berlipat ganda dengan cepat dan gigi Anda semakin dalam. Rajin menggosok gigi dua kali sehari. Setelah sarapan dan sebelum tidur.

  1. Cara menyikat gigi yang salah

Kita jarang menyadari bahwa menyikat gigi dengan cara yang salah. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa yang terpenting adalah sikat gigi tidak berbau. Ini jelas cara berpikir yang buruk. Karena jika Anda menyikat gigi dengan sembarangan, sisa makanan tidak akan sepenuhnya diberantas. Ini akan menyebabkan kuman pada sisa makanan membuat gigi Anda berlubang. Karena itu, mulailah menyikat gigi selama minimal 2 menit.

  1. Terlalu banyak makan makanan manis

Tampaknya hampir semua makanan mengandung gula atau makanan manis. Ketika Anda mengonsumsi terlalu banyak makanan dan minuman manis, bakteri bersarang lebih nyaman di mulut Anda. Bakteri yang sedang berkembang akan mengubah zat menjadi asam laktat, yang mulai mengikis gigi secara perlahan.

  1. Alat menyikat gigi buruk

Penggunaan sikat gigi dan pasta gigi yang tidak cocok dapat menyebabkan lubang pada gigi. Misalnya, mulut Anda kecil tetapi menggunakan sikat gigi besar. Ini tentu akan membuat sikat gigi tidak menjangkau semua gigi Anda dengan sempurna, sehingga sisa makanan yang tersisa di mulut tidak akan diberantas dengan baik.

  1. Karies gigi

Penyebab karies terbaru adalah kerusakan gigi. Karies gigi adalah penyakit infeksi pada gigi yang merusak struktur gigi. Jika tidak segera diobati, gigi Anda mungkin tertusuk atau parah dan harus diangkat untuk mencegah penyebaran infeksi. Karies gigi dapat disebabkan oleh enamel gigi yang cacat, masuknya streptokokus mutans dan lactoballi ke dalam mulut dan faktor-faktor lain.

Sakit gigi memang tidak menyenangkan, terutama jika gigi tertusuk dan harus dicabut. Namun sebelum itu, ketika ada tanda-tanda gigi yang sakit, kontraksi otot, segera dikalahkan. Cara mengobati sakit gigi bisa langsung ke dokter atau Anda mencoba secara bahan-bahan alami obat tradisional untuk sakit gigi.

Bahan-Bahan Alami Obat Tradisional Untuk Sakit Gigi

  1. Lemon

Asam dalam lemon bertindak sebagai alkali alami, sehingga pH di mulut seimbang. Selain itu lemon juga merupakan antibakteri efektif untuk menghilangkan bakteri yang menyebabkan gigi berlubang. Peras 1 lemon, masukkan ke dalam segelas air hangat. Gunakan untuk membilas 3 kali sehari sehingga bakteri benar-benar hilang.

  1. Garam

Garam dapat digunakan sebagai obat tradisional sakit gigi yang efektif. Kandungan natrium tinggi dapat menghilangkan bakteri yang menyebabkan gigi berlubang. Garam menjadi antiseptik alami yang merasakan kesehatan mulut Anda. Tambahkan 2 sendok makan garam ke segelas air hangat. Aduk sampai larut. Gunakan sebagai obat kumur setiap kali Anda selesai menyikat gigi untuk menghilangkan bakteri.

  1. Blimbing Wuluh

Rasa tajam dari blimbing wuluh bermanfaat sebagai antibakteri, yang tentu saja efektif untuk memberantas bakteri di mulut. Caranya adalah dengan menghancurkan 2 biji karom yang belum matang. Haluskan Blimbing wulung kemudian diterapkan pada bagian gigi yang sakit.

  1. Jeruk nipis

Seperti lemon, jeruk nipis juga efektif untuk membasmi bakteri di mulut dan dengan demikian menjaga kesehatan mulut. Peras 2 buah jeruk nipis, campur dengan segelas air hangat dan gunakan untuk membilasnya.

  1. Daun sirih

Daun sirih adalah resep tradisional sejak zaman nenek moyang kita, yang telah terbukti efektif dalam mengobati sakit gigi. Pernahkah Anda melihat nenek atau kakek Anda mengunyah sesuatu sampai mulutnya merah? Yang mereka kunyah adalah daun sirih. Daun sirih bermanfaat sebagai penguat gigi, menghentikan pendarahan gusi, menghilangkan bau mulut dan juga sebagai antiseptik alami. Anda dapat menggunakannya dengan mengunyah atau merebusnya, lalu menggunakannya untuk membilasnya.

  1. Daun jambu biji

Daun jambu biji juga telah terbukti bermanfaat sebagai antibakteri untuk pemeliharaan kesehatan mulut. Selain itu, daun jambu biji efektif dalam mengobati sakit gigi karena memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi dan analgesik yang kuat. Yang harus Anda lakukan adalah mengunyah daun jambu biji. Atau rebus daun jambu biji dengan segelas air, lalu gunakan untuk membilasnya.

  1. Bawang putih

Bawang putih dengan bawang merah bermanfaat sebagai antiseptik alami. Caranya adalah dengan menghancurkan satu siung bawang putih. Gabungkan dengan garam atau teh dan menempel pada gigi yang sakit.

  1. Bawang merah

Bawang merah mengandung antiseptik alami yang secara efektif membunuh kuman. Caranya adalah dengan menghancurkan bawang merah dengan satu sendok teh dan menempelkannya pada gigi yang sakit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *